Jumat, 23 September 2016

Wisuda Universitas Budi Luhur September 2016

Memang yang namanya persiapan sebelum hari H itu lebih ribet karena selalu ada saja kendalanya saat mempersiapkan apa saja yang harus dikenakan keesokan harinya. Sempat deg-degan karena rok nyokap harus dirombak ulang akibat kekecilan dan malamnya harus ketemuan dengan tukang jahit langganan di Citos. Karena malam itu hujan deras dan mengakibatkan kemacetan, jadi saya putuskan untuk pulang kerumah agak malam sekitar pukul 22.00 PM. Sayapun kembali kerumah dengan menggunakan jasa taksi online, Sedihnya saya tidak memperhatikan jalan yang mengakibatkan drivernya salah keluar jalan tol. Saya minta keluar tol Bintaro tapi malah keluarnya di pesanggrahan. Sempat kesal dengan drivernya karena kalau keluarnya pesanggrahan yang ada malah sama saja seperti keluar tol Ciledug. Tau sendiri kalau jalan di Ciledug macetnya astagfirulloh. Karena kesal dengan macet yang juga tidak jalan sedangkan saya sudah hampir setengah jam di dalam mobil. Walhasil saya pun memutuskan untuk keluar ditengah jalan dan melanjutkan perjalanan kerumah menggunakan ojeg pangkalan. Untungnya ojeg disana sampai tengah malam masih beroperasi.

Selasa, 20 September 2016
03.00 AM Seisi rumah sudah bangun untuk persiapan jalan lebih subuh karena weekdays takut terjebak macet. Kami semua sudah sibuk mempersiapkan apa saja yang akan dibawa. Saya pun masih menunggu kedatangan Dinda yang akan merias rambut dan wajah saya. Gak lama kemudian Dinda pun datang, dalam waktu sejam selesai sudah persiapan saya walaupun agak terburu-buru karena kami harus mulai jalan dari pukul 05.15 AM. Pagi itu perjalanan masih terbilang sangat lancar tapi sempat terjebak macet di Joglo dan Permata Hijau. Tak terasa kami sampai juga di JCC Senayan pukul 06.40 AM.


Niat banget ini jalan dari subuh
Sampai juga di JCC Senayan
Dayang-Dayangku yang cantik *Pacar adek gw dan Mamah*
Nemenin nyokap keatas
Thank you adek gw yang suka bikin kesel tapi sweet banget
Foto bareng neng Septy dan gw lupa foto sama adek sendiri ahahhaa 
Horaaayyyy pake Toga sendiri
Pagi itu sudah banyak para wisudawan yang sudah datang. kami pun segera mendatangi photo booth yang sudah siap dengan perlengkapannya. kalau di nanti-nanti fotonya takut keburu antri. jadi lebih baik saat tiba langsung saja mendatangi photo booth.


Photo Booth dengan keluarga
Lulus YES!!!
Waktu terus berputar, Keluarga pun sudah memasuki hall di VIP dan Regular. Tapi saya masih menunggu diluar karena belum ketemu teman satu pun. Gak lama kemudian akhirnya saya ketemu uwlan yang tepat berada di belakang saya. Untung saya masih nengok kebelakang, jadi masih bisa ketemu teman lainnya. Saya dan Uwlan pun tidak mau langsung memasuki Hall. Ternyata kita berdua bisa bertemu dengan yang lainnya. Tradisi biasanya harus foto sebelum memasuki Hall.


Ketemu juga sama Mahasiswi Cum Laude
Proud of you neng Uwlan
Masih dengan posisi yang sama
Horaaayyy ketemu teman yang lainnya




Bahagia, Senang sudah pasti bercampur aduk. Kami bisa melewati masa dimana kami harus jatuh bangun untuk menyelesaikan kuliah. Keluh kesah selalu dilontarkan saat masa kuliah. Tapi semua itu terlewati dan terbayarkan oleh kelulusan kami yang sudah didepan mata. Tak disangka kami bisa lulus bersama. Kami pun memasuki Hall bersama tapi sayangnya tempat duduk kami terpisah. Saya sama Uwlan sejajar di bangku paling akhir tapi cuma beda nomor saja. Total Wisudawan Fakultas Komunikasi terdiri dari 301 Mahasiswa dan saya terdapat di nomor 299. Hahahahaha jauh banget yaaa dipanggilnya paling akhir (-____-")













Judul Skripsi
Acara berlangsung secara khidmat, Berbagai sambutan telah dilontarkan oleh orang penting Universitas Budi Luhur. Hymn Budi Luhur pun telah dinyanyikan oleh Paduan Suara. Saya pun terlena dengan suaranya yang begitu merdu. Tapi lama kelamaan saya sudah mulai merasakan bosan duduk manis dibelakang. Untungnya sebelah saya teman seperjuangan dari tahun 2007 hahahaha...Kami pun bisa ngobrol dan melakukan hal bodoh seperti video yang bisa bikin kami tidak merasa bosan. Tapi tetap rasanya waktu berjalan begitu lama, Ngantuk dan lapar sudah bercampur menjadi satu. masih juga belum selesai kata sambutannya, Sampai akhirnya tibalah nama mahasiswa dipanggil satu persatu untuk kedepan. Tapi namanya juga kita berdua paling akhir, masih saja terasa sangat lama. 

Ini dia Yudi teman seperjuangan dari tahun 2007
Dapet kiriman whatsapp kalau mereka nungu di bawah escalator
Kita gak malu kelamaan kuliah dan setelah 9 tahun baru lulus
hal terpenting adalah kita tetap berjuang untuk menyelesaikan Kuliah walaupun sempat hampir putus asa

Ini dia judul skripsi kita yang ada di buku tahunan
Selesai juga acara wisuda nya, Ketemu uwlan langsung cipika cipiki dan keluar pintu ternyata ada cewe-cewe cantik yang teriak heboh menyambut kedatangan saya. Aaaaaakkkkkk kalian bikin aku terharuuuuuuuu. Mereka ternyata gak nunggu dibawah escalator melainkan sudah berada tepat didepan pintu Hall unuk menyambut kedatangan saya. Teriakan histeris karena melihat mereka sudah berada di depan pintu. Bunga, boneka dan balon sudah penuh ditangan saya. Saya sampai lupa keberadaan mamah dan bapak ada dimana. hahahahaa...Setelah sibuk ketawa ketiwi, foo dan narsis bareng. Adik saya memang sudah menghubungi kedua orang tua saya yang sudah menghilang dari depan pintu.

Thank you Krucils sudah datang ke hari besar gw
Alhamdulillah Krucils pecah telor juga
Thanks cici udah ijin setengah hari dari kerjaannya
Thank you sensen yang awalnya bilang gak bisa dateng tapi ternyata udah nongl aja di JCC
Tangan penuh sama bunga dan lainnya
Ni cewe emang ekspresif banget
Keadaan JCC senayan memang full dengan pengunjung sampai kami pun terpisah dengan orang tua saya. Adik saya masih juga belum menemukan keberadaan orang tua saya. Dimana-mana dipenuhi oleh pengujung yang juga ingin memberikan rasa kebhagiaannya dengan wisudawan yang telah berbahagia karena telah menyelesaikan kuliahnya. 

Krucils dan Sensen yang sudah bela-belain datang ke hari besar gw. THANK YOU SO MUCH!!!
Foto bareng sama cewe-cewe kece dan cantik
Gak ada kata capek kalau buat foto aja :p


Sebelum jubah dilepas
Cici bilang emangnya gak panas pake jubah mulu. Hahahaha....
Gw emang kepanasan dari tadi karena pakai jubah. Tapi bingung dengan posisi tangan yang sudah penuh. Akhirnya dibantu Septy untuk bawain jubah

Thanks Jenito udah repot-repot sama semua persiapannya



Akhirnya ketemu juga sama bokap dan nyokap yang sudah sedari tadi menunggu kami di depan gedung. Padatnya pengunjung saat itu membuat kami sempat kewalahan untuk mencari bokap dan nyokap. karena di depan juga ada atraksi entah darimana karena saking padatnya. Setelah kelar acara kami pun pergi cari makan karena sudah kelaparan. 

Terima kasih buat Pak Yusdi Juarsa dan mamah Juharni Raini yang selalu gak pernah capek sama kelakuan anak prempuannya ini. Terima kasih buat adekku satu-satunya Yusuf Hoerudin dan pacarnya Septi yang sudah banyak membantu kak Dian buat mempersiapkan perlengkapan wisuda dan Terima kasih buat Jeniver Sarvenda, Frelly Yanedtha Dotulong dan Sendy Mutiara yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke wisuda saya. Love you all <3 <3 <3

Juarsa Family
Anggep aja muka lelah karena nahan lapar dari pagi :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.